Search

Senin, 25 Februari 2013

Jilbab itu keren lho...:) Subhanallah


             model+jilbab+untuk+wajah+bulat.jpg (290×300)

    Krisis Pede dalam menegakkan dan mantapkan lngkah kaki untuk meraih ketaqwaan sungguh teramat berat kita rasakan.. berbagai arah melintang dihadapan kita kadang tak sanggup untuk kita lalui..Namun hal inilah yang menantang jiwa-jiwa remaja masa kini untuk dilalui, apatah lagi bagi para perindu Syurga Allah Azza Wa Jalla yg bertaqwa..
       
    Pernahkah kalian pergi ke mall? Atau tidak usah jauh-jauh, di gang di daerah tempat tinggal kalian saja. Misalnya banyak laki-laki yang sedang nongkrong kemudian ada wanita lewat dengan pakaian yang ala kadarnya, hanya dengan kaos ketat serta celana pendek dengan rambut berurai. Kira-kira apa yang akan terjadi? Mungkin wanita tersebut akan diberi siulan, diganggu, bahkan dicolek-colek karena melihat lekuk tubuh yang menggoda. Timbullah fitnah di dalamnya. Apakah salah para lelaki yang tidak bisa menahan nafsunya? Sebagian iya, namun itu juga merupakan kesalahan si wanita yang tidak menjaga auratnya.

    Sebenarnya apakah maksud dari si wanita memamer-mamerkan bagian tubuhnya yang tidak pantas diperlihatkan kepada selain mahramnya? Inginkah ia dikatakan cantik atau seksi? Sebenarnya semua wanita itu cantik, tak perlu lagi diucapkan dan disahkan. Tidak perlu bangga dan ria dengan pujian atau predikat ‘cantik’ yang diberikan kepada kita, wahai kaum muslimah sekalian. Karena tidak akan kita meningkat keimanannya dengan kalimat-kalimat itu, tidak akan kita bertambah ilmunya, tidak akan kita bertambah level keimanannya hanya dengan kalimat-kalimat yang merupakan kegombalan belaka.

    Kemudian saya ingat saat perintah menutup aurat disebarkan setelah turunnya firman Allah, serentak wanita dan gadis-gadis muhajirin merobek kain-kainnya yang belum terjahit dan mengenakan sebagai penutup auratnya. Begitulah semangat ketaatan dan kepatuhan untuk menjalankan syariat Islam sepanjang ajaran Rasulullah, sehingga mata-mata kaum Adam yang haram tidak sempat mengumbar hawa nafsunya.

    Namun penggunaan pakaian berjilbab dalam Islam tidak seenaknya saja. Boleh saja dengan potongan yang berseni dan modis asalkan tidak bertentangan dengan batas-batas AlQuran dan hadits Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

    Wahai kaum muslimah yang dimuliakan Allah, seharusnya kita malu akan aurat kita yang terlihat oleh orang-orang yang tidak halal bagi kita. Berilah definisi bahwa aurat itu adalah bagian-bagian yang bila tersingkap atau terbuka akan timbul rasa malu bagi pemiliknya. Janganlah malu menggunakan jilbab di era modern ini, karena dengan begitulah seorang wanita terjaga kehormatannya, dengan begitu pula seorang wanita tidak terlihat murahan malah menjadi manusia yang mulia dan agung. Sesungguhnya Allah menjadikan rasa malu sebagai mahkota kemuliaan seorang muslimah.

0 komentar: